Rekomendasi Printer DTG Terbaik

Printer DTG Terbaik

Jenis printer DTG memang sangat diperlukan bagi mereka yang menjalani usaha di bidang konveksi, khususnya keperluan sablon. Tentunya jika hasil sablon yang dicetak maksimal, akan mendatangkan banyak pelanggan dan usaha pun semakin berkembang.

Printer DTG sendiri adalah jenis printer yang memiliki mekanisme lebih canggih jika dibandingkan dengan mesin cetak kaos konvensional yang masih mengandalkan tenaga manusia untuk menjalankannya.

Nah, untuk kalian yang memiliki usaha bidang konveksi sablon dan sedang mencari rekomendasi printer, tenang saja. Sebab dalam artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi printer DTG terbaik untuk usaha sebagai berikut:

1. Printer DTG Epson F2000

Rekomendasi printer DTG pertama datang dari pabrikan yang sudah sangat terkenal di Indonesia, yakni Epson dengan tipe F2000. Harga yang dibandrol untuk printer ini pun masih terjangkau dan sesuai kemampuannya, yakni sekitar Rp. 250.000.000.

Printer satu ini memiliki kecepatan produksi cukup tinggi sekitar 27 detik per item. Kalian juga bisa menggunakannya untuk beberapa jenis kain seperti jenis polyester maupun katun dengan resolusi maksimal 720 x 1440 (warna) dan 1440 x 1440 (hitam – putih).

Printer keluaran epson ini mampu menghasilkan warna, gambar dan juga tulisan yang cukup bagus. Pastinya keunggulan ini akan mampu membuat bisnis konveksi kalian semakin banyak peminatnya.

Selain keunggulan tersebut, ada juga berbagai keunggulan lain seperti berikut:

  1. Ukuran papan cetak cukup luas, yakni bisa mencapai ukuran 16 x 20.
  2. Dibekali dengan panel LCD warna di bagian depannya.
  3. Bisa dibilang sangat hemat tinta.
  4. Kualitas warna yang dihasilkan tajam.
  5. Hasil cetak sangat presisi berkata adanya Platten Height Detection secara otomatis.
  6. Cukup mudah untuk digunakan.

2. EPSON SureColor SC-F6330

Rekomendasi kedua ini masih datang dari pabrikan epson dengan seri SureColor SC-F6330. Tipe printer epson satu ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai usaha konveksi, khususnya jersey klub olahraga.

Kemampuan optimal yang dimiliki printer ini cocok untuk jenis kain polyester serta bisa diatur secara manual untuk kecepatan produksi dan juga jenisnya. Ketika kalian ingin mencetak desain HD dengan resolusi 720 x 1440 dpi, printer ini mempunyai kecepatan 8,3 m/jam.

Dilihat dari berbagai keunggulannya yang cukup banyak, tentunya harga yang dibanderol cukup mahal. Untuk 1 unit printer Epson SureColor SC-F6330 dihargai dengan Rp 100.000.000. – Rp 125.000.000.

3. RIECAT Tranz DX5 A3

Rekomendasi printer DTG terbaik selanjutnya adalah seri RIECAT Tranz DX5 A3. Printer yang memiliki ketahanan tinta yang dan ketajaman hasil yang cukup baik serta patut dipertimbangkan.

Selain itu, printer ini juga bisa menghasilkan foto dengan resolusi tinggi mencapai 1440 x 1440 dpi. Bahkan kecepatan yang dimiliki printer ini untuk 1 itemnya hanya membutuhkan waktu 2 menit saja.

Kalian juga bisa menghubungkan printer ini menggunakan WiFi dan Hi-Speed USB. Harga printer ini tentunya lebih murah jika dibandingkan sebelumnya, yakni sekitar Rp 37.000.000 – Rp 48.000.000.

4. BPJet A3 Super Printer DTG

Dikutip dari iplanchallenge, rekomendasi printer DTG satu ini juga patut dipertimbangkan, yakni seri BPJet A3 Super Printer DTG. Pastinya dalam soal harga lebih murah dibandingkan sebelumnya, yakni sekitar Rp 19.500.000 – Rp 26.000.000.

Tipe printer satu ini mampu mampu melakukan produksi berkapasitas tinggi dengan biaya lebih hemat hingga 40%. Selain itu, printer BPJet A3 Super Printer DTG adalah salah satu printer DTG yang difavoritkan oleh banyak pengusaha konveksi.

Dalam segi kecepatan, printer ini  memiliki kecepatan produksi mencapai 5 menit per unitnya. Bahkan bisa dibilang daya listriknya juga tidak terlalu tinggi, hanya 36 watt saja sehingga listrik akan lebih hemat.

5. Insta Jet A3+

Rekomendasi printer DTG terbaik masa kini yang terakhir adalah Insta Jet A3+. Printer satu ini bisa  mencetak sablon dengan ukuran maksimal 32 cm x 48 cm pada kaos dengan warna dasar putih atau warna-warna muda lainnya.

Hasil cetakan yang diberikan pun tidak kalah bagus dari sebelumnya, Bahkan sangat cocok apabila digunakan untuk kalian yang memiliki usaha konveksi, terutama kaos berbahan dasar katun.

Harga yang dibanderol untuk 1 unit printer Insta Jet A3+ sekitar Rp 10 juta – 24 juta.

Bagaimana, apakah sudah mendapatkan referensi setelah membaca artikel diatas? Semoga dengan adanya rekomendasi printer DTG terbaik ini bisa memberikan kalian sedikit gambaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.