Cara menghilangkan kutu kucing Dalam Hitungan Menit

Cara menghilangkan kutu kucing Dalam Hitungan Menit

Cara Menghilangkan Kutu Kucing – Hallo sahabat Matakaca.com sebagai penggemar memelihara hewan, dan pencinta hewan pastinya telinga kita tidak asing lagi dengan kata “Cara Menghilangkan Kutu Kucing” Kali ini kita akan berbagi informasi yang belum kalian ketahui tentang cara menghilangkan kutu kucing.

Bagi yang suka memelihara kucing, pasti sangat pusing jika kucingnya terinfeksi kutu. Mungkin itu bagian dari masalah yang sangat umum dialami semua kucing, bukan hanya dialami pemilik kucing yang masih pemula tapi banyak para pemelihara kucing yang sudah lama dalam merawat kucing pun bisa kecolongan karena kucingnya diserang oleh kutu.

Faktor-faktor yang menyebabkan kucing terkena kutu, sumber penyebaran paling sering karena beberapa hal berikut ini :

  1. Penyebaran kutu terjadi karena ada kontak dengan kucing lain atau anjing yang sudah terlebih dahulu terinfeksi kutu.
  2. Kutu bisa hidup di perabotan kayu anda dirumah, mereka bisa bersembunyi dan hidup disana sampai waktu yang cukup lama, jika kucing anda mendekat ke perabotan barulah mereka menyerang kucing anda.
  3. Kucing bisa saja terinfeksi kutu yang berasal dari kutu anjing, kelinci dan landak.

Kalau ada masalah pasti ada jalan keluarnya kan. Berikut adalah 7 cara menghilangkan kutu kucing :

1. Minyak Telon atau Tawon

By : beautynesia.id

Minyak telon atau tawon bisa untuk media penghilang kutu, hanya dengan mengusapkan minyak tawon atau telon pada semua bagian yang terkena kutu. Banyak bagian-bagian tubuh kucing yang disukai kutu seperti, di sela-sela ketiak kucing, bagian leher dan kepala. Tapi jangan khawatir dengan pemakaian minyak telon dan tawon, minyak tersebut sangat aman bagi hewan peliharaan.

2. Obat Tetes Pembasmi Kutu

By : www.bukalapak.com

Obat tetes pembasmi kutu ini dapat kita gunakan dengan cara meneteskan pada leher bagian atas dan tengkuk kucing, hal ini dikarenakan agar kucing tidak bisa menjilat bagian tersebut. Cara agar pembasmian kutu bisa secara tuntas, kamu bisa melakukan pengulangan cara ini satu bulan kedepan serta untuk pencegahan, kamu bisa menggunakan 2-3 obat tetes kutu per tahunya lho! Ingat sebelum menggunakan obat tetes ini di usahakan kamu membaca aturan pakainya terlebih dahulu, karena obat jenis ini tidak dianjurkan untuk anak kucing usia dibawah 2 bulan.

3. Sunlight atau cairan pencuci piring lemon

By : www.bukalapak.com

Sabun cuci piring ini (sunlight) merupakan sabun yang ampuh untuk membasmi kutu kucing, mandikan kucing dengan sabun tersebut dengan rutin. Dalam memandikan, gosok tubuh kucing dengan rata menggunakan sabun tersebut. Menggosok dengan menggunakan sikat khusus hewan bisa membantu menjangkau bagian-bagian yang sulit dijangkau. Setelah dimandikan, sisir bulu kucing dengan sisir kutu, samapai bulu kucing benar-benar bersih dari kutu maupun telurnya.

4. Garam

By : www.dekoruma.com

Garam termasuk bumbu dapur yang mempunyai segudang manfaat yaitu untuk menambah cita rasa masakan, namun garam juga bisa berfungsi untuk menghilangkan kutu kucing, Lebih khususnya untuk larva serta telur kutu pada bulu kucing. Cara dengan mencampurkan garam pada air hangat yang cukup, lalu mandikan kucing dengan air garam hangat tersebut.

5. Mentega dan Mayonaise

By : Mentega dan mayonaise

Ada beberapa orang yang telah menggunakan mentega dan mayonaise untuk membasmi kutu kucing, dan banyak pula yang mengatakan bahwa mentega dan mayonaise merupakan obat yang mujarap untuk membasmi kutu.

Mayonaise mengandung sari lemon, minyak, cuka, dan kuning telur. Sehingga dapat membasmi parasit seperti kutu pada rambut, ini dapat dilakukan dengan cara mengoleskan mayonaise pada tubuh kucing dengan merata. Kemudian diamkan selama semalam kurang lebih 8-10 jam.

Setelah keesokan harinya mandikan kucing tersebut dengan menggunakan shampo guna menghilangkan minyak yang menempel. Sisir dengan menggunakan sisir kutu agar semua kutu bisa terbuang dari bulu kucing, lakukan ini berkali-kali sampai kutu kucing bersih.

6. Jeruk lemon dan cuka apel

By : www.dehealthsupplies.com

Bukan hanya untuk minuman penyegar saat dahaga, namun jeruk lemon bisa digunakan untuk obat tradisional pembasmi kutu yaitu, dengan mencampurkan air jeruk lemon dengan cuka. Cairan ini akan menjadi cairan yang mengandung zat asam yang dapat mengusir kutu dan menimbulkan kutu tidak akan betah di tubuh kucing.

Cara praktis yang bisa dilakukan untuk para pecinta kucing yaitu, siapkan sebuah jeruk lemon dan panci yang berisi 1 liter air, belah jeruk lemon menjadi beberapa bagian kemudian masukkan kedalam air yang telah dipanaskan di panci, lalu tunggu selama 15 menit lalu matikan.

Diamkan air rebusan lemon selama semalaman, setelah Biarkan air rebusan lemon selama semalaman, keesokan harinya mandikan kucing dengan air lemon, anda dapat menggunakan spons untuk membasahinya, jika memiliki kucing dengan bulu yang lebat dan panjang seperti persia atau maine coon, anda dapat menggunakan sisir juga agar kutu dan bulu mati jatuh.

7. Obat dan shampoo khusus

By : bonchel-petshop.blogspot.com

Kalau menggunakan obat herbal masih tidak mempan untuk menghilangkan kutu kucing, maka cara satu-satunya yaitu dengan menggunakan obat dan Shampoo khusus pembasmi kutu kucing, banyak produk yang dapat anda beli untuk membunuh kutu kucing tersebut.

Ikuti pedoman dari produk, biasanya anda perlu untuk menyisir dahulu bagian yang tertular sambil mengoleskan bagian yang terinfeksi tetapi pastikan cairan tersebut tidak masuk ke area mata dan telinga kucing.

Itulah beberapa informasi dari “7 Cara Menghilangkan Kutu Kucing” yang berhasil dirangkum pada kesempatan kali ini. Terimakasih telah mengunjungi Matakaca.com ( Singgah di sudut pandang mata dunia ), semoga dapat bermanfaat. Jika ada saran dan lain-lain silahkan komen ya….. Biar bisa sharing bareng. Wassalamu’alaikum.

Summary
Cara menghilangkan kutu kucing
Article Name
Cara menghilangkan kutu kucing
Description
Faktor-faktor yang menyebabkan kucing terkena kutu, sumber penyebaran paling sering karena beberapa hal berikut ini :Penyebaran kutu terjadi karena ada kontak dengan kucing lain atau anjing yang sudah terlebih dahulu terinfeksi kutu.Kutu bisa hidup di perabotan kayu anda dirumah, mereka bisa bersembunyi dan hidup disana sampai waktu yang cukup lama, jika kucing anda mendekat ke perabotan barulah mereka menyerang kucing anda.Kucing bisa saja terinfeksi kutu yang berasal dari kutu anjing, kelinci dan landak.
Author
Publisher Name
matakaca.com
Publisher Logo

Leave a Comment