Cara Memilih Sepatu Bola Voli

Cara Memilih Sepatu Bola Voli

Tips / Cara Memilih Sepatu Bola Voli – Sobat olahraga, bagi kamu penggemar permainan bola voli, tentunya juga ingin tampil dengan performa yang baik bukan?

Salah satu daya tarik tersendiri bagi pemain bola voli adalah dengan menggunakan beberapa aksesoris atau perlengkapan yang bagus. Selain menguasai teknik dasar bola voli dengan baik, salah satunya kemampuan untuk melakukan smash dengan baik, serta fasilitas dari lapangan bola voli.

Hal-hal tersebut menjadi faktor yang mempengaruhi secara signifikan, yaitu dapat mendukung daya dan kreatifitas kamu, serta meningkatkan kepercayaan diri kamu sehingga menjadi lebih mumpuni.

Nah, salah satu faktor yang penting ialah sepatu.

Kenapa dengan sepatu ini? Suatu medan akan berpengaruh pada jalannya permainan atau pertandingan yang sedang berlangsung.

Untuk itu, tidak ada salahnya kalau kamu membaca artikel olahraga.pro kali ini yang akan memberikan tips tentang cara memilih sepatu bola voli yang bagus atau baik.

Di sini, saya akan menyimpulkan bagaimana kriteria sepatu yang cocok untuk pemain bola voli, dan tentunya selaras dengan keadaan kantong kamu.

Kalau kamu ingin sepatu yang berkualitas baik, tentunya dana menjadi faktor utama. Ada pepatah yang mengatakan, “ada uang ada barang, dan ada harga ada kualitas”.

Ok, yok… langsung saja kita bahas cara memilih sepatu bola voli satu persatu…

5 Tips / Cara Memilih Sepatu Bola Voli

1. Bahan dan Kualitas Sepatu

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli sepatu bola voli, pastikan dahulu sepatu tersebut terbuat dari bahan yang bagus, serta jahitannya kuat.

Sepatu yang memiliki kriteria tersebut pastinya akan lebih awet dan tidak mudah jebol. Selain itu, sepatu tersebut akan terasa nyaman sekali ketika kamu melakukan gerakan.

2. Berat Ringannya Sepatu

dalam bermain bola voli kamu tidak akan lepas dari berat ringannya sepatu yang kamu pakai.

Faktor utama kemahiran seorang pemain voli, selain memiliki kemampuan passing yang baik, juga haruslah dapat melakukan smash dengan tepat agar dapat menghasilkan poin.

Menurut laman situs Olahraganesia, saat akan melakukan smash, salah satu hal yang menjadi penentu keberhasilannya adalah dengan jumping yang tinggi.

Inilah alasan kenapa berat ringan sepatu bola voli begitu berpengaruh untuk jumping kamu. Kalau sepatu ringan, tentunya kamu akan lebih leluasa untuk melakukan jumping dan gerakan lainnya dengan lebih efisien.

3. Sol Sepatu Licin atau Kesat

Licin atau kesat-nya sol sepatumu adalah satu faktor yang akan berpengaruh dalam pertandingan dan performa permainanmu.

Kalau kamu ingin membeli sepatu yang baik, kamu harus memperhitungkan kondisi kerekatan sol sepatu di bagian bawahnya, apakah licin atau tidak kalau dipakai di lapangan.

4. Tampilan / Desain Sepatu Bola Voli

Setiap pabrik sepatu, tentunya akan memproduksi sepatu dengan desain yang berbeda untuk jenis sepatu sesuai dengan cabang olahraganya masing-masing.

Di dunia ini, banyak sekali brand sepatu bola voli dengan harga, kualitas, dan desain yang bervariasi. Salah satu brand sepatu terkenal yang sering digunakan oleh para pemain bola voli adalah, Mizuno, Adidas, dan Nike.

Kisaran harga sepatu Mizuno adalah di atas 450 ribu – 700 ribu. Kamu bisa memulai mencarinya di toko-toko terdekat, atau membeli secara online.

Bagi kamu yang berkeinginan keras untuk memilikinya, kamu bisa segera menabung untuk dapat membelinya.

5. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Ya… ini merupakan faktor yang paling penting dari semua yang sudah saya jelaskan diatas. Untuk dapat membeli sepatu voli yang berkualitas baik tentunya tidak akan lepas dari keuangan. Karena kalau kita lihat, sepatu voli yang baik, harganya berkisar antara 500 ribu sampai dengan 2 juta rupiah.

Itulah beberapa tips tentang cara memilih sepatu bola voli yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang mencari sepatu bola voli yang cocok untuk dipakai bermain bola voli.

Tapi, kalau kamu masih ragu dalam menentukan pilihan sepatu, atau bingung mau beli yang mana karena sudah memenuhi kriteria semua, berikut ini saya sajikan 10 sepatu bola voli terbaik yang bisa jadi pilihan kamu, kalau kamu punya kantong yang cukup tebal.

Itulah pembahasan kita di artikel tentang cara memilih sepatu bola voli yang baik ini.

Sekali lagi, semoga apa yang saya sampaikan disini dapat bermanfaat dan membantu kamu menemukan sepatu bola voli terbaik untuk jadi teman setiamu dalam memenangkan setiap permainan / pertandingan bola voli yang kamu ikuti.

Jangan lupa untuk terus berlatih, dan salam olahraga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.